Jl. Pegangsaan Barat No.24, RT.16/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

REPEATER RADIO

Momototoy Communication menerima mulai dari pengadaan/sewa, jasa instalasi pemasangan dan perawatan untuk repeater radio. Untuk kebutuhan event ataupun kebutuhan komunikasi di lokasi pertambangan yang memerlukan penguat singal agar handy talky bisa berfungsi dengan jarak jauh, Repeater Radio sangat penting

, Repeater Radio

Mengapa Sewa..?

Jika memiliki unit sendiri, maka ada berbagai resiko yang harus di hadapi, antara lain jika terjadi kerusakan unit maka pemilik harus cepat mengganti dengan unit baru atau di perbaiki, dan itu memerlukan waktu yang lama dan pekerjaan jadi terhambat. Oleh sebab itu kami menawarkan pilihan untuk sewa. Jadi anda tidak perlu memikirkan pergantian unit, dan tidak perlu takut terjadi downtime dalam pekerjaan anda. Tetapi Jika anda sewa unit, jika terjadi kerusakan maka kami akan langsung menggantnya dengan unit baru, tidak perlu menunggu birokrasi keuangan untuk bisa mendapatkan pergantian unit baru. Kedua anda tidak perlu pusing memikirkan perawatan unit ataupun depresiasi barang.

, Repeater Radio

Apa Itu Repeater Radio?

Radio Pancar Ulang (RPU) atau Repeater adalah satu perangkat komunikasi yang berguna untuk  memperluas daerah jangkauan komunikasi antar peralatan komunikasi mobile semisal Handy Transceiver (HT) dari yang berjarak pendek hanya beberapa kilometer (Km) menjadi puluhan kilometer.

 RPU dibuat untuk mempermudah komunikasi antara beberapa orang atau banyak orang dalam komunitas bersangkutan yang berjarak puluhan kilometer bahkan sampai ratusan kilometer hanya dengan menggunakan peralatan komunikasi HT yang digenggam atau RIG yang dipasang di kendaraan. Dengan demikian RPU sangat berguna sekali dalam kelancaran komunikasi antar anggota dalam komunitas tersebut.

 RPU biasanya dipasang di tempat yang tinggi, sehingga diharapkan bisa menjangkau daerah yang lebih luas. RPU dapat dipasang di atas gedung bertingkat kalau di perkotaan, atau dapat juga dipasang di gunung-gunung yang masih terjangkau dengan listrik PLN. RPU dapat juga dipasang di pegunungan yang belum ada aliran listrik PLN. Sebagai sumber dayanya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dengan demikian RPU tetap dapat beroperasi. Hanya saja penggunaan PLTS akan menambah biaya operasional RPU itu sendiri, karena PLTS masih mahal harganya

Untuk membangun sebuah RPU dibutuhkan beberapa komponen pendukung, antara lain :

  1. Bagian penerima. Dapat berupa HT maupun RIG
  2. Bagian Pemancar. Dapat juga dari HT maupun RIG
  3. COR (Carrier Operated Relay)
  4. Filter (Cavity Filter)
  5. Antena
  6. Kabel transmisi
  7. Power Supply
  8. Tower atau tiang antena

 Sebelum merakit sebuah RPU, alangkah baiknya menentukan dulu frekuensi kerja dari RPU tersebut, baik Input (penerimanya) maupun Output (pemancarnya). Hal ini penting untuk menentukan perangkat yang dipakai. Disini termasuk juga pemilihan band VHF maupun UHF.

 Sebagai contoh RPU yang dibangun di PPPPTK/VEDC Malang, menggunakan frekuensi kerja 156,880 MHz (sebagai Pemancarnya) dan 159,410 MHz (sebagai penerimanya). Ke dua frekuensi ini memiliki selisih 2,530 MHz, dengan konfigurasi duplek +. Penentuan frekuensi ini juga penting untuk menseting antena nantinya.

PROYEK KAMI

Sewa Repeater Radio untuk Acara PORDA XIII Jawa Barat 2018 Cabang Olah Raga Golf. Menjangkau keseluruhan lapangan Golf sejauh 6km.

, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio
, Repeater Radio

Phone

CS 1

CS 2