Menteng, Jakarta Pusat
0877-7600-0047
momototoy.komunikasi@gmail.com

Sewa HT di Event persiapan angkutan lebaran 2018

Sewa HT di Event persiapan angkutan lebaran 2018

DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN DARAT

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbang Kemenhub) menyampaikan hasil surveinya bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada Sabtu (9/6) dan Minggu (10/6). Oleh karena itu, Kemenhub menghimbau mobil barang dengan ketentuan Jumlah Berat Yang Diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kg, mobil barang sumbu tiga atau lebih, dan mobil barang dengan kereta tempelan untuk tidak melewati jalan tol Jakarta-Cikampek saat hari Jumat (8/6) hingga hari Minggu (10/6) ini. Hal ini dibahas dalam Dialog Publik Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2018 di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (4/6).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi yang juga hadir dalam dialog tersebut menjelaskan “Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 2 tahap yaitu 9-10 Juni dan 13 Juni. Namun meski demikian puncak tertinggi arus mudik diperkirakan jatuh pada akhir pekan ini dengan lonjakan pemudik sebesar 16%.”

Oleh karenanya Dirjen Budi menghimbau untuk truk sumbu tiga untuk tidak melintasi tol Jakarta-Cikampek selama puncak arus mudik berlangsung. *”Meski puncak arus mudik dan balik lebih cepat dari ketentuan pengaturan operasional, kami tetap menghimbau truk barang sumbu tiga untuk menghindari ruas tol Jakarta-Cikampek pada tanggal 8-10 Juni dan menggunakan jalur arteri,” tambah Budi.*

Sebelumnya Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 34 Tahun 2018 tentang Pengaturan Lalu Lintas pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2018 yang mengatur pembatasan operasional untuk mobil barang dengan ketentuan Jumlah Berat Yang Diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kg, mobil barang sumbu 3 atau lebih, dan mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandeng, serta mobil barang yang digunakan untuk mengangkut bahan galian, tambang, dan bahan bangunan.

Dalam peraturan tersebut, pengaturan operasional ini akan berlaku pada 12 Juni pukul 00.00 WIB hingga 14 Juni pukul 24.00 WIB. *Namun untuk menghindari kepadatan di dalam tol Jakarta – Cikampek, Kementerian Perhubungan menghimbau agar mobil barang tersebut tidak melintasi jalan tol Jakarta-Cikampek selama periode puncak mudik angkutan lebaran.*

Dari 4000 responden dalam Survei Potensi Pemudik 2018 yang dilakukan oleh Balitbang Kemenhub ditemukan bahwa 60% pemudik berasal dari wilayah Jabodetabek. Sebanyak 91% pemudik bergerak menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selain itu, bagi para pemudik dihimbau untuk tidak melewati jalur rawan kepadatan. Beberapa titik rawan kepadatan arah Cikampek antara lain:

1. Simpang Susun Cikunir

2. Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP/ rest area) 19A

3. Km 21A

4. Km 30A

5. Tempat Istirahat (TI) 33A

6. Km 37- 38 A

7. Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) 57 A

Ketujuh lokasi rawan kepadatan tersebut diakibatkan beragam hal, diantaranya akibat pertemuan lalu lintas 3 arah, overload pengunjung rest area, lokasi detour dan pekerjaan Proyek Jakarta-Cikampek Elevated, serta pengurangan jumlah lajur dari 4 lajur menjadi 3 lajur. (HS/PTR)

Seperti yang anda lihat di atas mereka menjalankan Event tersebut dengan baik dan lancar apa rahasianya? Mereka Sewa HT di MOMOTOTOY COMMUNICATION. Apa keuntunganya? Dengan Sewa HT kalian bisa mendapatkan alat komunikasi dengan mudah dan murah. Karena Sewa HT bisa di bilang alternative terbaik untuk masalah komunikasi pada Event yang kalian akan buat. Sewa HT memang sudah menjadi banyak penyelesaian masalah untuk komunikasi cepat, praktis. Nah sebelum anda akan Sewa HT akan lebih baik jika anda mengetahui tentang HT sejenak.  Apa sih  HT/Handy Talky talky itu?

Handy Talky disebut secara singkat HT adalah sebuah alat komunikasi yang bentuknya mirip dengan telepon genggam yang dapat mengkomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio dan sering dipakai untuk komunikasi yang sifatnya sementara karena salurannya dapat diganti-ganti setiap saat. Kebanyakan handy talky digunakan untuk melakukan kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar.

Handy talky dikenal dengan sebutan Two Way Radio ataupun radio dua arah, yang dapat melakukan pembicaraan dua arah, namun demikian si pengirim pesan dan si penerima tidak bisa berbicara pada saat yang bersamaan. Handy talky memiliki range frekuensi yang lebih besar dan bebas dibandingkan dengan walky talkyhandy talky (HT) berbeda dengan Walky talky. Walaupun keduanya mengacu prinsip yang sama mengenai radio dua arah, tetapi keduanya memiliki perbedaan. Handy talky memerlukan izin untuk menggunakannya, sedangkan walky talky tidak memerlukannya. Radio komunikasi yang bekerja pada band VHF atau UHF pada awalnya jarak yang dapat ditempuh oleh alat ini hanya sejauh 2 mil, belakangan ini handy talky dapat mencakup hingga jarak 12 mil. Bahkan dengan tambahan perangkat repeater (pancar ulang) bisa menjangkau puluhuan kilometer, namun demikian semua tergantung pada daerah geografis. Perbedaan Handy talky dengan Walky talkyadalah handy talky dan walky talkymemiliki prinsip yang sama tetapi handy talky memerlukan izin untuk menggunakannya sedangkan walky talky tidak perlu memerlukan izin. Untuk range frekuensi handy talky lebih besar dan bebas dibandingkan dengan walky talky untuk baca selengkapnya klik disini.

Jika anda sudah tau apa itu Handy talky mari kita bahas tentang Sewa HT nya. Kepada siapa anda akan Sewa HT? anda bisa Sewa HT di MOMOTOTOY COMMUNICATION karena Sewa HT di MOMOTOTOY COMMUNICATION sangatlah terpercaya karena sudah banyak Sewa HT yang sudah kami jalankan. Kami sudah banyak melakukan Sewa HT di Event-Event besar di Indonesia. Selain itu jika anda Sewa HT kepada kami anda akan mendapat jasa antar jemput Sewa HT anda, karena kami sudah menyiapkan courier untuk mengantar jemput Sewa HT anda untuk Rp.20.000,-/unit/day. Jadi Tunggu apa lagi ayo Sewa HT di MOMOTOTOY COMMUNICATION.

kami MOMOTOTOY COMMUNICATION sudah berpengalaman selama 17 tahun dengan 1267 pelanggan setia, 278 projek yang sudah selesai dan 350 pekerja di seluruh cabang. Jadi tunggu apalagi jika anda ingin Sewa HT anda bisa Sewa HT di MOMOTOTOY COMMUNICATION.

silahkan Hubungi kami jangan lupakan produk kami yang lain ya!

Produk dan Harga

  • Handy Talky     => RP.45.000,00/Unit/Hari
  • Clearcom          => RP.250.000,00/Unit/Hari
  • TOA => RP.70.000,00/Unit/Hari
  • Repeater          => RP.1.000.000/Unit/Hari

www.momototoy.com